Melindungi Badai Startup

Cara Melindungi Badai Startup

Posted by

Cara Melindungi Badai Startup – Ingin menciptakan sebuah startp dan ingin tahu bagaimana melindungi badai startup? Menjalankan startup tidak semua hari cerah dan langit cerah.

Faktanya, pendiri dan pengusaha serial pertama kali akan memberi tahu Anda, ada minggu dan bulan perjuangan, keberhasilan minimal yang diraih dengan susah payah, pelajaran yang menakutkan, tekanan yang menghancurkan, dan ketidakstabilan keuangan yang terlibat dalam menjalankan perusahaan.

Baca Juga: 7 Contoh Layanan Pelanggan yang Keren

Itulah mengapa orang tertentu perlu percaya pada diri mereka sendiri dan mengatasi cuaca yang kuat yang mungkin membanjiri mereka. Untuk gagasan tentang cuaca sulit yang akan datang, baca terus.

A Rain on Your Parade: Gairah tidak seimbang.

Pada fase awal dari sebuah startup, mempekerjakan waktu selalu merupakan fase campuran emosi dan kegembiraan. Anda harus senang bahwa Anda mengubah kemitraan atau proyek solo ini menjadi sebuah tim, dan Anda senang melihat kemajuan Anda.

Di sisi lain, Anda mungkin tidak benar-benar memiliki dana untuk merekrut talenta terbaik yang dapat Anda temukan, seringkali Anda bahkan mungkin harus melakukan outsourcing tanggung jawab terbesar Anda, atau menawarkan ekuitas dan pengalaman karyawan baru (yang tidak terlihat mengesankan seperti sebuah gaji dua mingguan).

Pergantian peristiwa ini dapat menyebabkan sedikit perbedaan dalam gairah Anda melihat startup Anda sebagai alasan Anda hidup, dan orang ini mungkin melihat startup Anda sebagai pekerjaan lain. Anda sedang mengerjakan sesuatu setiap menit, dan mereka adalah pemain paruh waktu.

Tapi jangan biarkan itu membuat Anda kecewa. Jika Anda dapat memenangkan karyawan Anda dengan produk yang luar biasa dan ambisi serta energi Anda, maka Anda pasti dapat memenangkan pangsa pasar.

Baca Juga: 8 Hal yang Wanita Karir Harus Sukuri di Awal Waktu

Tidak Ada Sinar Matahari Saat Dia Hilang: Anda belum menemukan rekan pendiri yang tepat.

Tidak ada yang cukup menggarisbawahi kesepian karena berhenti dari pekerjaan sehari-hari Anda untuk menjadi wirausahawan penuh waktu seperti berkuda sendirian, tanpa salah seorang pendiri. Salah satu pendiri dalam operasi yang Anda coba jalankan lebih dari sekadar teman, lebih dari sekadar “mitra bisnis.”

Pendiri Anda membantu menyeimbangkan keahlian Anda, membuka Anda ke jaringan baru orang-orang penting, menyempurnakan ide-ide Anda, dan bahkan membantu Anda mendapatkan dana, karena investor sering mencari dinamika tim yang lebih aman.

Sangat penting untuk tetap sabar dan tidak terburu-buru menemukan sembarang pasangan. Terbang solo memungkinkan Anda mengembangkan keterampilan saat mencari Bonnie ke Clyde. Anda bahkan dapat menemukan bahwa Anda dapat menangani semua operasi sendiri.

Baca Juga: 8 Pelajaran Paling Berharga dari Para Founder Wanita

Rain Check: Anda merekrut programmer yang salah.

Pengembang dan insinyur bisa sangat sulit ditemukan, terutama jika Anda beroperasi dengan anggaran yang ketat dan berbasis di luar Silicon Valley dan Boston. Namun, ada sedikit yang dapat Anda lakukan tanpa malaikat-malaikat ini.

Anda dapat mencoba untuk mengambil beberapa insinyur pemula dari universitas, tetapi itu masih taruhan. Jika Anda mampu membeli programmer A-level, Anda mungkin tidak mampu membayar banyak orang.

Ketika datang untuk mempekerjakan pengembang, Anda mungkin tidak perlu pengalaman tingkat atas, tetapi Anda harus memastikan mereka obsesif tentang etos kerja mereka, mau belajar, dan bersemangat tentang startup Anda. Bagaimanapun, seorang pemula dapat didukung dan tumbuh ke status A-level.

Sebagian besar perusahaan rintisan, sebanyak film yang Anda yakini, tidak berjalan seperti jarum jam. Produk tidak dapat dibangun di garasi dalam montase yang mengangkat dan segera memukau anggota industri yang berpengaruh.

Baca Juga: 5 Prediksi Masa Depan Layanan Pelanggan

Apalagi sekarang semua orang menggambarkan diri mereka sebagai seorang pengusaha. Sebagian besar waktu, hal terakhir yang harus dilalui adalah produk itu sendiri. Seringkali, seorang pendiri akan membuat di sekitar konferensi dan mendengar, lagi dan lagi, Ini terdengar seperti ide yang sangat hebat. Tolong kembali kepada saya ketika Anda memiliki prototipe yang berfungsi dan kami dapat berbicara uang.

Selain itu, Anda harus mempertimbangkan kapan waktu yang tepat untuk mengirim ke pasar, dan menghitung berapa banyak Anda harus berkompromi secara finansial. Ini seperti menunggu badai berakhir dan matahari terbit.

Hanya Anda yang tidak tahu kapan itu akan terjadi terutama karena CTO yang baru saja Anda sewa keluar dari sekolah pascasarjana dengan imbalan ekuitas terbentuk menjadi ahli meteorologi yang mengerikan.

Showers Isolated: Pasar lebih kecil dari yang Anda perkirakan.

Anda akhirnya diluncurkan, dan Anda meningkatkan kampanye Anda menjadi kekuatan penuh. Namun, untuk alasan apa pun, angka Anda jatuh datar. Setelah benjolan awal pada pengguna awal, Anda belum mendapatkan banyak hype, dan pelanggan Anda belum benar-benar berubah menjadi pelanggan seperti yang Anda perkirakan akan terjadi.

Baca Juga: 4 Tips Untuk Para Calon Pengusaha Wanita

Mungkin Anda meluncurkan produk Anda dengan beberapa bug yang masih tertinggal di dalamnya, atau mungkin Anda menyatukan semuanya, murni dan persis seperti yang Anda inginkan, tetapi Anda tiba terlambat untuk memasarkan pada tumit dari salah satu pesaing terdekat Anda.

Atau mungkin orang-orang yang mengira itu adalah ide bagus ketika Anda berbicara dengan mereka berpikir itu ide bagus, tetapi bukan bisnis yang bankable.

Apa pun alasannya, penting untuk memiliki pikiran terbuka tentang situasi ini dan kembali ke papan gambar. Pikirkan tentang fitur potensial yang dapat Anda luncurkan, atau kumpulkan tim pemasaran Anda untuk membuat kampanye media sosial yang unik. Pengaturan waktu adalah segalanya, jadi perhatikan pasar. Ini adalah hari-hari Anda harus berdoa agar pelangi muncul.

“We Got Cows:” Anda terlalu cepat melakukan penskalaan.

Jadi ketika Anda masih memetakan jadwal yang diproyeksikan (yang tak terhindarkan, berjalan di belakang), Anda memutuskan, “Sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyewa tim pemasaran.”

Baca Juga: 100 Bisnis yang Dapat Anda Mulai Dengan Kurang dari $ 100

Ada blog untuk produk yang belum benar-benar ada, semakin banyak pengguna awal yang menunggu, seperti Anda, agar aplikasi keluar Anda menugaskan konten hebat dan membayar sendiri, dan berbelanja untuk ruang kantor karena data Anda memberi tahu Anda bahwa begitu Anda mengeluarkan produk, orang-orang akan dengan positif mengejar sedikit untuk mendapatkannya.

Mungkin Anda baru saja mengumpulkan satu juta di Kickstarter, dan Anda menebus waktu yang hilang dengan mempekerjakan beberapa karyawan baru.

Baca Juga: Mengenal Pengusaha Wanita yang Merubah Dunia

Pada titik ini, penting untuk menghentikan apa yang Anda lakukan, mundur selangkah, dan mungkin melihat cepat pada badai yang akan turun mengikuti jejak Anda, penskalaan prematur adalah penyebab kegagalan startup nomor satu yang dapat ditentukan.

Apakah perusahaan Anda memiliki terlalu banyak hal baik dan tertinggal, atau tidak siap untuk perubahan besar seperti itu, penskalaan dini adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Bahkan jika Anda telah diberkati dengan rejeki nomplok dan benjolan penjualan, Anda masih harus mempertimbangkan upaya Anda yang tidak perlu dan skala pada tingkat yang Anda (dan bisnis Anda) dapat tangani.

Tenang Setelah Badai: Anda sudah gagal.

Tidak peduli seberapa keras peregangan terakhir itu, ketahuilah bahwa Anda berada di perusahaan yang baik. Kegagalan startup sesuatu yang terjadi pada 90 persen perusahaan hanyalah tonggak pertama menuju kesuksesan.

Baca Juga: Keuntungan Memiliki Layanan Pelanggan yang Baik 

Albert Einstein sendiri berkata, Saya tidak gagal. Saya menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil. Anda baru saja menemukan beberapa cara lain yang tidak akan berhasil. Mungkin Anda benar-benar merasa lega karena perjuangan telah usai, bahwa Anda telah memotong kabelnya dan sekarang Anda meluangkan waktu untuk mengatasi semua badai yang telah Anda lewati.

Sekarang Anda tahu lebih banyak tentang diri Anda sendiri, tahu apa yang harus dihindari di masa depan, dan akhirnya Anda dapat melihat dengan jelas sekarang, hujan sudah hilang.