Calon Pengusaha Wanita

4 Tips untuk Para Calon Pengusaha Wanita

Posted by

4 Tips untuk Para Calon Pengusaha Wanita – Ingin menjadi calon pengusaha wanita? Publikasi terbaru daftar Forbes “America’s Most Innovative Leaders”, di mana hanya ada satu eksekutif wanita yang ditampilkan, memicu reaksi online dan mematikan.

Baca Juga: 7 Contoh Layanan Pelanggan yang Keren

Namun, banyak wanita tidak sedikit pun terkejut. Terlepas dari upaya keragaman perusahaan selama beberapa dekade, perubahan telah terjadi secara perlahan. Wanita masih memegang hanya 25 persen dari lima posisi kritis C-suite di 1.000 perusahaan terbesar di negara itu, dan masalahnya masih jauh di luar itu.

Baca Juga: 100 Bisnis yang Dapat Anda Mulai Dengan Kurang dari $ 100

Kekurangan jumlah wanita dalam kepemimpinan dimulai dengan promosi pertama ke manajemen, di mana seorang wanita 18 persen lebih kecil kemungkinannya untuk dipromosikan menjadi manajer daripada pria.

Pada saat Anda mencapai tingkat wakil presiden senior, hanya 22 persen adalah wanita. Dari mereka, hanya 21 persen memegang posisi yang bertanggung jawab untuk mendorong pendapatan – jenis peran yang biasanya disadap untuk C-suite.

Baca Juga: 8 Hal yang Wanita Karir Harus Sukuri di Awal Waktu

Anda tidak perlu memberi tahu wanita ini. Setiap hari mereka berjalan melalui pintu kantor mereka, efek riak dari kenyataan ini membentuk pengalaman sehari-hari mereka, sampai ke pengaturan termostat. Fakta bahwa begitu sedikit yang berubah adalah alasan besar mengapa perempuan keluar dari perusahaan berbondong-bondong, dengan lebih banyak perempuan dari sebelumnya memulai perusahaan mereka sendiri dan kembali ke ruang dewan sebagai pemilik bisnis dan konsultan.

Baca Juga: Cara Melindungi Badai Startup

Sebagai seseorang yang menghabiskan bertahun-tahun menavigasi perusahaan Amerika di industri yang didominasi pria seperti pertahanan dan energi, statistik ini mencerminkan alasan saya sendiri untuk berpetualang sendiri dan memulai The Corporate Agent, sebuah perusahaan yang membantu usaha kecil dan tenaga ahli wiraswasta mendapatkan klien perusahaan.

Baca Juga: 8 Pelajaran Paling Berharga dari Para Founder Wanita

Namun, apa yang tidak saya harapkan adalah betapa sulitnya bagi perempuan untuk melepaskan bias gender setelah memulai usaha. Itu sebabnya mengubah pola pikir ini menjadi bagian penting dari pekerjaan yang kami lakukan untuk membantu pemilik bisnis wanita mencapai potensi terbesar mereka.

Bagi mereka yang berpikir untuk memulai bisnis mereka sendiri atau sudah memulai jalan ini, berikut adalah empat tips penting yang kami bagikan dengan klien kami.

1.Ketahui nilai Anda

Bukan rahasia bahwa wanita berpenghasilan lebih rendah dari pria di dunia kerja. Sayangnya, perbedaan ini berlanjut menjadi kewirausahaan, di mana pemilik bisnis wanita mendapat 28 persen lebih sedikit daripada rekan pria mereka.

Dalam pengalaman kami, ini terkadang berasal dari wanita yang menggunakan gaji perusahaan sebelumnya sebagai titik awal untuk memutuskan apa yang harus ditagih. Namun, tarif profesional Anda harus ditentukan berdasarkan nilai bisnis yang Anda berikan kepada klien Anda.

Baca Juga: 5 Prediksi Masa Depan Layanan Pelanggan

Mulailah dengan meletakkan angka dolar pada masalah yang Anda bantu perusahaan selesaikan, dan jangan terlalu rumit. Carilah metrik yang jelas, seperti penjualan yang hilang atau berapa banyak waktu orang (dan dengan demikian gaji) dihabiskan dengan menangani masalah tersebut.

Selanjutnya, tentukan jenis penyok seperti apa yang Anda dapat lakukan secara realistis dalam masalah tersebut. Dari sana, Anda biasanya ingin membidik klien dengan pengembalian investasi lima hingga 12 kali untuk bekerja bersama Anda, tergantung pada bidang Anda.

2. Pahami hierarki lama tidak berlaku lagi

Efek samping lain dari dunia korporat adalah kekuatan jabatan pekerjaan yang berakar dalam, yang dapat membentuk persepsi Anda tentang siapa yang Anda “izinkan” untuk menjangkau ketika mencari calon pelanggan dan membangun hubungan. Namun sebagai CEO perusahaan Anda sendiri, aturan itu tidak berlaku lagi.

Baca Juga: Mengenal Pengusaha Wanita yang Merubah Dunia

Bahkan, Anda wajib berbicara langsung dengan eksekutif puncak. karena itulah yang menjadi tanggung jawab perusahaan Anda untuk memberikan hasil. Jika berbicara dengan eksekutif terasa tidak nyaman, cara cepat untuk menggeser kegelisahan Anda adalah dengan menghadiri acara-acara industri. Setelah beberapa makan siang karet-ayam duduk di sebelah para pemimpin puncak, gelar-gelar itu tidak akan tampak menakutkan.

3. Bangun batasan yang jelas dan tepat

Aturan mencoba-dan-benar membangun bisnis adalah untuk “tumbuh di tempat Anda menanam.” Dengan kata lain: Mulailah dengan industri atau jenis pekerjaan di mana Anda memiliki pengalaman paling banyak.

Namun, setelah pengalaman perusahaan yang negatif, banyak wanita berpaling sejauh mungkin dari jalur karier mereka, meninggalkan banyak keahlian yang diperoleh dengan susah payah di atas meja. Tapi Anda tidak perlu membuang bayi keluar dengan air mandi, terutama karena sebagai penyedia layanan perusahaan, Anda memegang kekuasaan tertinggi.

Sama seperti penjaga pintu yang bekerja di klub malam A-list, itu sepenuhnya pilihan Anda untuk prospek yang Anda biarkan berjalan melalui tali beludru merah Anda. Itu berarti Anda tidak pernah harus mengambil organisasi beracun atau pembuat keputusan sebagai klien Anda, dan Anda dapat menetapkan batasan tegas sejak awal.

4. Jangan mengubur hubungan baik

Saat bekerja di dalam perusahaan, kadang-kadang bisa bermanfaat bagi perempuan untuk mempresentasikan ide-ide mereka, mempromosikan keberhasilan mereka dan meminta apa yang mereka inginkan dengan cara yang bernuansa, sehingga mereka tidak dianggap sebagai sulit, menuntut atau sombong.

Tetapi ketika melangkah sendiri, saya sering menemukan wanita terlalu rendah hati dan gagal menyuarakan kesuksesan terbesar mereka, studi kasus atau panggilan untuk ketenaran. Ketahuilah ini: Segala sesuatu yang telah Anda lakukan dalam karier profesional Anda berarti menuju bisnis yang Anda bangun sekarang.

Baca Juga: Keuntungan Memiliki Layanan Pelanggan yang Baik 

Dan ketika seorang pengambil keputusan perusahaan menempatkan reputasinya untuk dibeli dari Anda, tidak ada waktu untuk bertele-tele tentang rekam jejak hasil Anda. Untuk menerima kompensasi finansial yang pantas Anda dan perusahaan Anda, Anda harus meletakkan kredensial terkuat Anda di atas meja dari kata halo.